8:09 AM
0
Sebenarnya template ini bukan murni buatan saya, saya hanya membuat dasarnya saja, yaitu pada Johny Prett template. Kemudian saya serahkan ke teman saya untuk memodifikasi agar lebih menarik, sebenarnya template ini saya suruh dibuat responsif sekalian, tapi karena seperti juga saya dia belum paham betul struktur layout template responsif, yah jadinya seperti screenshot di bawah ini. Pada template-template gallery untuk movie sebelumnya, saya banyak sekali melihat penggunaan template dengan judul yang panjang sehingga dengan panjang post di homepage yang terlalu kecil, membuat judulnya meluber ke bawah.

johny jijay


Untuk mengantisipasi hal itu, saya menyembunyikan judul post di homepage di belakang gambar, Anda hanya akan melihat judul dan snippet atau summary pendek bawaan dari popular post, jika cursor diarahkan ke gambar. Pada template ini terdapat 2 slider, yaitu lofslidernews modifikasi di halaman utama dan simpel slider untuk recent post pada halaman postingan.

Template untuk gallery movie kali ini lebih sederhana karena sudah terlau banyak javascript yang saya pasang, jika ada penambahan fitur di halaman utama hanya akan memperberat loading. Di homepage Anda hanya akan melihat tampilan slider dan gallery tanpa sidebar, sidebar hanya tampil di halaman postingan saja. Slider yang saya pasang pada template ini, sama persis dengan yang ada pada template Bukan Johny. Saya akan ulangi lagi disini cara memasang slider pada template ini :


Untuk mengaktifkan slider yang ada di homepage pada template ini, masukkan kode berikut pada kolom kosong paanjang di bawah header. Masuk ke Layout/Tata Letak >> Add a Gadget pilih HTML/Javascript :
<div class='lof-main-wapper' id='slider'>
<div class='slider-main-outer'>
<ul class='slider-main-wapper'>
<script>                  
document.write("<script src=\"/feeds/posts/default?max-results="+numposts+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts\"><\/script>");
</script>
</ul>
</div>
<div class='slider-navigator-outer'>
<ul class='slider-navigator'>
<script>                  
document.write("<script src=\"/feeds/posts/default?max-results="+numposts+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts0\"><\/script>");
</script>
</ul>
</div>
</div>
Jika Anda memsukkan kode script diatas maka slider akan bekerja berdasarkan artikel terbaru, jika Anda ingin menampilkan label atau kategori tertentu baca postingan saya tentang Modifikasi Slider Lofslidernews Maknyus.

Untuk slider yang ada di halaman postingan menampilkan artikel terbaru Anda, tutorial slider ini sudah saya bahas sebelumnya pada artikel simple slider untuk image vertikal. Mungkin hanya itu yang harus diperhatikan jika Anda ingin menggunakan template ini. Bagi yang tertarik silahkan dicoba dan jika masih kurang jelas silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar di bawah. Selamat malama dan selamat beristirahat.

Javascript yang harus Anda dimpan sendiri di Google Code :
<script src='http://yourjavascript.com/24211643151/jquery.easing.js' type='text/javascript'/>
<script src='http://yourjavascript.com/218437119/halamanav.js' type='text/javascript'/>

0 comments:

Post a Comment